Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Benar

Cara memilih web hosting - Bagi para developer aplikasi berbasis web sangat perlu untuk memilih web hosting yang baik dan benar saat memilih webhosting untuk aplikasinya. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih web hosting yang baik dan cocok untuk aplikasi website anda.


Berikut adalah beberapa cara memilih web hosting

Harga

Ketika seseorang/developer mencari sebuah layanan hosting, hal yang paling dilihat adalah harga. Namun harus teliti dengan harga yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting, karena penyedia layanan hosting pun mencari untung dalam menyediakan layanan.  Bandingkan beberapa web hosting agar anda bisa mengetahui dengan pasti pasaran harga hosting. Kalau perlu tanya kepada pemilik website lain atau blogger lain soal berapa harga yang pas untuk website anda dan penyedia layanan hosting mana yang bagus.

Fitur

Seringkali ketika kita sudah mendapat harga web hosting yang pas dengan kantong kita, banyak fitur yang kurang dengan spesifikasi dari website atau aplikasi yang akan kita buat. Dan berikut adalah beberapa fitur yang harus diperhatikan ketika memilih webhosting :
  1. Disk Space, Disk Space/Ruang Penyimpanan pada web hosting harus diperhatikan dengan keperluan kita. Contoh dalam pembuatan toko online. Dalam pembuatan toko online developer harus memilih web hosting dengan disk space yang besar, karena di dalam toko online banyak gambar yang harus di upload diluar dari besarnya ukuran aplikasi yang kita buat.
  2. Bandwidth, Pastikan anda memeriksa berapa banyak data yang dapat ditransfer melalui blog anda kepada pengunjung nantinya, biasanya hitungannya perbulan, misal 5 Giga per bulan. Ini penting, pastikan Bandwidth yang anda dapatkan cukup tinggi untuk menampung semua data yang anda publikasikan di website/blog yang dilihat oleh setiap orang yang mengunjungi. Perlu diketahui bahwa anda dapat meng-upgrade jika sewaktu-waktu diperlukan, tentu dengan biaya tambahan.


Kehandalan & Kecepatan

Saya ingin blog yang saya miliki waktu loadingnya cepat. Selain bisa diakses dengan koneksi lambat, waktu loading yang cepat ini membuat pembaca blog saya nyaman, tanpa harus menunggu waktu loading yang lelet.

Support

Jika anda kebingungan, atau jika server anda tiba-tiba mati sedangkan anda sedang berada jauh dari komputer, tentu pihak web hosting adalah orang yang paling anda butuhkan, jadi pastikan mereka menyediakan layanan dan support yang baik, bersedia melayani anda setiap saat. Pastikan juga support apa saja yang mereka berikan, jangan-jangan mereka hanya memberikan bantuan untuk hal-hal tertentu. Semakin banyak fitur bantuan yang diberikan makin bagus tentunya.
Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Benar Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Benar Reviewed by pandu septian on Wednesday, December 16, 2015 Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.